Monitoring Lokasi Penimbunan Lahan Sawah di Jalan Stadion RT 24 Yang dikeluhkan Warga Menimbulkan Bau

TEJOSARI, 24 Mei 2019 pukul 10.15 WIB Lurah Tejosari beserta Kasi Pemerintahan meninjau langsung lokasi penimbunan lahan sawah yang terletak di pinggir Jalan Raya Stadion Tejosari, tepatnya di seberang lokasi SDIT An Nawawi Kelurahan Tejosari. Aktivitas penimbunan sudah berlangsung selama hampir satu pekan.
Berdasarkan hasil peninjauan di lokasi dan bertemu langsung dengan Bapak Nasrun selaku pengawas lapangan pekerjaan pengurukan lahan, didapati informasi sebagai berikut :

  1. Sumber tanah untuk urukan berasal dari tanah bongkaran gudang Pupuk Pusri di Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.
  2. Kebutuhan tanah urug mencapai 150 unit dump truk, sampai dengan hari ini sudah mencapai 120 unit dump truk .
  3. Bau pesing dan amoniak yang menyengat bisa jadi ditimbulkan dari tanah urukan bekas bongkaran Gudang Pupuk Pusri tersebut.
  4. Lokasi lahan sawah yang diurug akan dijadikan perumahan dengan developer PT. Tibi Metro, segala perijinan kaitan pembangunan perumahan akan diproses setelah lokasi lahan siap.

Sehubungan dengan adanya keluhan dan komplain dugaan bau amoniak dan jalanan yang menjadi kotor oleh masyarakat sekitar lokasi lahan sawah yang diurug, Bapak Nasrun selaku penanggung jawab pekerjaan tersebut memaklumi dan menyanggupi untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Per tanggal hari ini akan dihentikan dulu proses pengurukan walaupun baru terpenuhi 120 unit dump truk dari kebutuhan 150 unit dump truk, sambil berupaya mencari sumber urukan tanah yang lain untuk mencukupi kebutuhan keseluruhan tanah urukan.
  2. Menyiapkan mobil damkar untuk menyiram dan membersihkan jalan sepanjang jalur lokasi penimbunan, sekaligus sebagai upaya menetralisir bau yang ditimbulkan dari tanah urukan.
  3. Sanggup menyediakan masker jika masyarakat sekitar lokasi memerlukan.
  4. Siap mengikuti segala prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk kelangsungan kelanjutan pekerjaan pembangunan perumahan, serta siap mengakomodir komplain dan keluhan masyarakat yang merasa terganggu dalam proses pekerjaan tersebut.

Kelurahan Tejosari

Erwin Syarief, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *