Pembentukan Posyandu Remaja di Kelurahan Tejosari dengan Nama Posyandu “MATAHARI” (reMAja TAnggap seHAt tejosaRI)

TEJOSARI, Sabtu 15 Juni 2019 bertempat di GSG RW 03 Kelurahan Tejosari, dihadiri oleh unsur Puskesmas Tejoagung, Remaja Tejosari, Kader Poskeskel, dalam sambutannya Ibu Retno Muryani, SE Sekretaris Kelurahan Tejosari yang hadir mewakili Lurah Tejosari mengharapkan dukungan dari orang tua para remaja di Kelurahan Tejosari untuk bisa ikut partisipasi aktif dan bersemangat gabung pada kegiatan Posyandu Remaja karena banyak manfaat untuk kesehatan generasi penerus kita.

Bagi para orangtua di Kelurahan Tejosari yang memiliki anak remaja baik putra maupun putri dihimbau juga untuk bisa menginformasikan ke anak-anak nya agar bisa bergabung ke Posyandu Remaja, kegiatan posyandu dilaksanakan setiap bulan sekali pada hari Sabtu pekan ke-2 bertempat di Posyandu Dewi Sartika.

Pertemuan perdana Posyandu Remaja di Kelurahan Tejosari ini sekaligus menyepakati nama Posyandu Remaja dengan nama Posyandu MATAHARI, akronim dari kalimat : reMAja TAnggap seHAt tejosaRI. Kegiatan Posyandu Remaja lebih banyak ditekankan pada kegiatan :

  1. Kespro (Kesehatan Reproduksi) pada remaja,
  2. PMS (Premenstrual Syndrome), yaitu sindrome yang timbul ketika wanita mendekati masa datang bulannya, gejala-gejalanya biasanya berhubungan dengan masalah fisik dan emosional,
  3. IMS (Infeksi Menular Seksual) atau Seksually Transmitted Disease yaitu suatu gangguan atau penyakit yang ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui kontak hubungan seksual,
  4. dan masalah-masalah remaja lainya seperti NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif).

Kelurahan Tejosari

Erwin Syarief, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *