Pertemuan Rutin Paguyuban RW/RT se-Kelurahan Tejosari bulan Oktober 2019

TEJOSARI, Rabu 30 Oktober 2019 pukul 20.00 Wib s.d selesai, bertempat di Rumah Bapak Budi Santoso (Ketua RT 24 RW 09 Kelurahan Tejosari), dilaksanakan pertemuan rutin bulanan untuk sarana silaturahmi sekaligus membahas program-program pembangunan Pemerintah Kota Metro yang dikerjakan di Kelurahan Tejosari.

Agenda pertemuan diantaranya membahas :

  1. Evaluasi penerimaan PBB-P2 Kelurahan Tejosari yang masih rendah (belum mencapai 60% s.d 25 Oktober 2019)
  2. Evaluasi penyerapan dana dan realisasi fisik tahap I Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan, Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Tejosari.
  3. Kesiapan penyerapan dana dan pengerjaan fisik tahap II Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan, Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Tejosari.
  4. Evaluasi kesiapan berkas administrasi dan fisik pekerjaan pemasangan lampu penerangan jalan program Gerbang Bumi Sai Wawai Tahun 2019 jelang monitoring oleh Inspektorat Kota Metro pada hari Jumat, 8 November 2019.

Rekomendasi hasil rapat menetapkan agar :

  1. Mengoptimalkan penyerapan PAD dari sektor PBB-P2 dengan memaksimalkan kerja-kerja kolektor di tiap RT yang perolehannya masih kurang dari 50%, seperti di RT 2, RT 4, RT 8, RT 12, RT 13, RT 15, RT 19 dan RT 21, pihak kelurahan siap memfasilitasi jika kolektor memerlukan tim pendamping untuk monitoring dan penagihan yang melibatkan unsur aparatur kelurahan, kecamatan, maupun BP2RD Kota Metro.
  2. Penyerapan dana kelurahan tahap I (Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan, Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Tejosari, diprioritaskan untuk menyelesaikan pembangunan dan rehab jamban sehat di 17 lokasi, 11 lokasi pembangunan dan 6 lokasi rehab jamban sehat, 5 lokasi pembangunan jalan cor blok dan 6 lokasi pembangunan gorong-gorong jalan lingkungan. untuk pekerjaan pembangunan yang telah selesai dilaksanakan, agar kiranya pamong beserta warga setempat lokasi pembangunan dapat melaksanakan pengawasan dan pemeliharaan bersama agar kualitas pekerjaan bisa terjaga dan mencapai umur ekonomis sebagaimana mestinya.
  3. Penyerapan dana kelurahan tahap II, agar masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) yang melakukan proses pekerjaan fisik bisa segera menyelesaikan sebelum pekan kedua bulan November 2019 untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, sebab pekerjaan di tahap II banyak melaksanakan pembangunan drainase (8 lokasi), 1 paket rehab Posyandu Lansia Dewi Sartika dan 1 paket pembangunan taman bacaan rumah pintar.
  4. Berkas administrasi yang diperlukan untuk kesiapan monitoring program Gerbang BSW oleh Inspektorat Kota Metro antara lain : Daftar usulan nama lokasi pemasangan lampu jalan, foto copy KK dan KTP penanggung jawab/penerima lokasi pemasangan lampu jalan, Berita Acara Pengalihan lokasi pemasangan lampu jalan (jika tempat pemasangan mengalami perubahan dari usulan), foto lokasi pemasangan lampu jalan, semua berkas tersebut harus sudah siap terkumpul pada tanggal 5 November 2019 sebelum diteruskan ke Kecamatan Metro Timur.

Kelurahan Tejosari

Erwin Syarief, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *