Monitoring lokasi irigasi yang mengalami kerusakan di RW 01 Kelurahan Tejosari

TEJOSARI, Kamis 07 November 2019 jam 11.10 Wib, Bapak Asisten II Bidang Pembangunan beserta Bapak Ir. H Erwin Junaidi, MM selaku Tim Ahli Walikota Metro didampingi Lurah Tejosari beserta Ibu Camat Metro Timur melaksanakan monitoring di lokasi irigasi yang mengalami kerusakan di RW 01 Kelurahan Tejosari yang berbatasan langsung dengan jembatan dan pintu air di wilayah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, berdasarkan laporan saat Rakor Kota Metro bulan November 2019, kerusakan yang terjadi dikhawatirkan merusak badan jalan dan membahayakan beberapa rumah di sekitar lokasi, terlebih lagi dengan akan datangnya musim hujan.

Berdasarkan hasil monitoring, diperoleh informasi dan kondisi di lapangan sebagai berikut :

  1. Kerusakan yang terjadi sudah berlangsung 1 tahun dan sudah pernah diusulkan oleh pengurus P3A Tirto Kencono Sari melalui Bidang Pengairan Dinas PU Kota Metro untuk diteruskan ke UPTD Pengairan Propinsi Lampung selaku pihak yang berwenang.
  2. Rehab/perbaikan tidak mungkin dilaksanakan dalam waktu dekat karena sudah masuk musim tanam dan kondisi irigasi dalam kondisi sering teraliri air.
  3. Pengurus P3A beserta anggota siap melakukan gotong royong untuk melakukan penimbunan sementara untuk mencegah meluasnya kerusakan saat air dalam kondisi surut.

Kelurahan Tejosari

Erwin Syarief, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *