Pertemuan Rutin Paguyuban RW/RT se-Kelurahan Tejosari bulan November 2019

TEJOSARI, Jumat 23 November 2019 jam 20.00 WIB s.d selesai, bertempat di Rumah Bapak Joko Wasis (Ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Tejosari) dilaksanakan pertemuan rutin bulanan untuk sarana silaturahmi sekaligus membahas program-program pembangunan Pemerintah Kota Metro yang dikerjakan di Kelurahan Tejosari. Agenda pertemuan bulan ini membahas :

  1. Persiapan penyusunan rencana anggaran pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur untuk pelaksanaan Tahun Anggaran 2020, usulan agar segera disampaikan ke Kantor Kelurahan Tejosari melalui Kasi Ekobang untuk dihimpun dan di rekap.
  2. Evaluasi dan upaya penyelesaian atas laporan anggota petani pemakai air di RT 24 RW 09 yang tidak mendapatkan jatah air sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Pengurus P3A Tirto Kencono Tejosari pada musim tanam saat ini.
  3. Persiapan pengelolaan tambahan Dana Insentif Daerah (DID) yang dialokasikan khusus untuk penanganan pencegahan dan penanggulangan stunting .

Ketetapan hasil rapat :

  1. Ketua RW dibantu Ketua RT agar segera menyiapkan usulan lokasi pembangunan sarana dan prasarana kelurahan yang prioritas di wilayahnya masing-masing dan belum diusulkan melalui OPD.
  2. Penegasan kepada Pengurus P3A yang baru agar lebih proaktif dan menjalankan tugas pengaturan pembagian air, memastikan seluruh anggota petani pemakai air bisa tercukupi dan aktif berkoordinasi dengan pamong setempat dan instansi berwenang jika terdapat kendala-kendala teknis dalam menjalankan tugas pengelolaan air pertanian dalam setiap masa tanam.
  3. RW dan RT akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kader PKK dan Posyandu di wilayahnya masing-masing sebelum merumuskan pengelolaan anggaran khusus pencegahan dan penanggulangan stunting di Kelurahan Tejosari agar efektif dan tepat sasaran dalam penggunaan anggaran.

Kelurahan Tejosari

Erwin Syarief, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *